Skip to main content

√ 7 Manfaat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria

TipSehat.Net - Akar pasak bumi yang memiliki nama latin Eurycoma longifolia Jack merupakan akar tanaman yang terkenal berkhasiat sebagai afrodisiak, dianggap sebagai jamu untuk meningkatkan kejantanan pria. Ada banyak macam khasiat dari pasak bumi, yaitu khasiat pasak bumi untuk wanita, khasiat pasak bumi untuk pria, khasiat pasak bumi untuk wanita dan khasiat pasak bumi untuk diabetes. Selain itu juga pasak bumi memiliki 2 macam produk, yaitu pasak bumi plus dan pasak bumi merah. Cara pengolahannya juga bermacam-macam, ada khasiat pasak bumi dicampur madu dan ada juga khasiat pasak bumi dan purwoceng.

Manfaat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria
Manfaat Pasak Bumi Bagi Kesehatan Pria

Tanaman herbal pasak bumi sudah lama dikenal banyak orang, karena tanaman ini disebut-sebut bisa meningkatkan vitalitas serta gairah seksual pada pria. Tapi tahukah Anda ternyata khasiat pasak bumi tidak hanya itu saja, tanaman herbal yang mempunyaia nama lain tongkat ali ini memiliki banyak manfaat lain untuk kesehatan, diantaranya:

1. Mengatasi Disfungsi Seksual

Tanaman herbal yang satu ini banyak ditemukan di daerah Asia, yang kini telah terbukti dapat meningkatkan libido dan gairah seksual pada pria. Maka tidak jarang ekstrak tanaman herbal pasak bumi ini dijadikan sebagai obat kuat untuk menolong para pria yang bermasalah dengan kesuburannya dan bisa mengatasi pria yang mengalami disfungsi ereksi. Tanaman pasak bumi ini bisa Anda coba khasiatnya dengan cara mengonsumsi daun pasak dalam bentuk suplemen atau jamu, yang terbukti bisa meningkatkan gairah seksual pada pria, masalah impotensi teratasi, jumlah air mani dan kualitas sperma semakin baik.

2. Membantu Pria yang tidak Subur

Hasil penelitian membuktikan bahwa ekstrak pasak bumi mengandung bahan aktif yang dapat memperbaiki kadar testosteron pada pria dewasa serta memperlancar peredaran darah termasuk ke arah alat kelamin pria. Ekstrak dari pasak bumi ini mampu membantu pria yang mengalami masalah kesuburan. Menurut penelitian yang diterbitkan oleh Asian Journal of Andrology pada tahun 2010 ini menyatakan, jika pria yang tidak subur mengonsumsi sebanyak 200 mg ekstrak pasak bumi selama 3-9 bulan, maka secara signifikan kadar testoteron akan mengalami peningkatan jumlah sperma, air mani bahkan kualitas sperma lebih baik dari sebelumnya.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pasak bumi kaya akan kandungan Zat Besi dan Antibodi yang tinggi. Zat antibodi ini sangat baik untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh. Jika Anda sedang merasa loyo dan kurang fit setelah aktivitas seharian Anda bisa mencampurkan pasak bumi dengan kopi kesukaanmu, maka setelah itu badan Anda akan terasa segar kembali.

4. Obat Penurun Panas

Semua bagian tubuh dari tanaman pasak bumi ini bisa dijadikan obat. Salah satunya yaitu bagian akar yang memiliki kandungan Quassinoid. Senyawa Quassinoid yang diekstrak dari pasak bumi ini mempunyai khasiat sebagai antipiretik dan analgesik sehingga dapat berfungsi sebagai obat penurun panas dan penawar rasa sakit, yang pas banget buat Anda yang sedang mengalami demam.

5. Obat Malaria

Malaria adalah penyakit berbahaya yang bisa menyerang segala usia. Beragam upaya dac cara dilakukan untuk menyembuhkan penyakit yang diakibatkan oleh gigitan nyamuk ini.

Anda harus tahu, bahwa senyawa Erikuimanon yang terdapat dalam akar pasak bumi ini mampu mengobati penyakit malaria. Lebih dari itu, penelitian yang dilakukan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada (UGM), mengungkapkan bahwa pasak bumi juga mengandung senyawa Alkaloid Kuassinoid yang mampu melumpuhkan Plasmodium Falcifarum, yang merupakan bakteri yang menjadi parasit malaria di dalam tubuh manusia.

6. Mencegah Pertumbuhan Sel Kanker

Manfaat lain dari pasak bumi juga bisa digunakan untuk mencegah pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Hal ini juga pernah diuji oleh peneliti Malaysia yang diterbitkan di Forest Research Institute of Malaysia, menyatakan bahwa setidaknya terdapat 8 Alkaloid yang ditemukan didalam tanaman akar pasak bumi. Satu di antaranya yaitu alkaloid yang berfungsi sebagai anti-kanker payudara.

7. Menyembuhkan Diabetes

Kadar gula darah yang terlalu tinggi di dalam tubuh akan menyebabkan Anda terserang penyakit diabetes. Penyakit ini dikenal sangat kompleks dan dapat merusak organ-organ di dalam tubuh yang lain.  Bagi Anda yang memiliki keluhan kadar gula dalam darah atau diabetes, disarankan untuk mengonsumsi akar pasak bumi secara rutin. Cara mengolahnya pun tidak rumit, apa lagi saat ini sudah banyak produk-produk herbal yang menjual olahan dari pasak bumi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar