Skip to main content

√ 10 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan

TipSehat.Net - Air mawar sering kali digunakan sebagai bahan dasar untuk produk perawatan kecantikan. Tidak hanya untuk kecantikan, ternyata air bunga mawar juga bermanfaat untuk kesehatan. Air bunga mawar ini mengandung bahan Antiseptik dan Antibakteri yang bisa menjaga kulit Anda dari iritasi. Selain itu juga, air mawat mengandung berbagai Vitamin, seperti Vitamin A, Vitamin C, dan Vitamin E yang sangat baik untuk kesehatan klit dan rambut.

Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan
Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan dan Kesehatan

Air mawar sendiri terbuat dari distilasi uap kelopak mawar dan menjadi perawatan kecantikan Homeopati yang digunakan sejak Mesir Kuno. Bukan hanya untuk perawatan kulit, ternyata air mawar juga telah teruji secara klinis dapat menyembuhkan beragam penyakit unik.

Mau tahu apa saja manfaat air bunga mawar? Nah, berikut ini manfaat air bunga mawar yang harus Anda ketahui, diantaranya:

1. Mencegah Penuaan

Manfaat air dari bunga mawar yang pertama yaitu untuk mencegah penuaan. Hal ini karena Rose Hip Seeds yang terdapat dalam air bunga mawar ini memiliki kandungan Vitamin C yang digunakan sebagai antioksidan, dimana hal ini dapat meminimalisir munculnya kerutan pada wajah. Jika rutin Anda menggunakannya, dijamin kulit wajah Anda akan selalu awet muda!

2. Mencerahkan Wajah

Selain untuk menghilangkan kerutan, ternyata, manfaat air bunga mawar juga dapat mencerahkan kulit wajah Anda, sehingga Anda akan selalu merasa ceria sepanjang hari jika menggunakannya. Hal ini dipengaruhi oleh kandungan Vitamin A dan Vitamin E yang dapat membantu eksfoliasi kulit wajah dan juga antioksidan yang dapat memperkuat sel-sel kulit dan meregenerasi jaringan kulit.

3. Mencegah Munculnya Jerawat

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan jerawat yang sering timbul, air mawar akan sangat berguna untuk Anda. Karena, kandungan Antiseptik yang ada dalam air mawar ini bermanfaat untuk menangani masalah bakteri yang rentan pada kulit berjerawat. Hal ini merupakan salah satu cara yang paling mudah dan praktis untuk terbebas dari masalah jerawat pada wajah.

4. Melembapkan Kulit

Air dari rendaman bunga mawar sangat baik untuk mengatasi masalah kulit kering, terutama bagi Anda para wanita yang sering mengalami kulit kering. Air bunga mawar dapat menjadi pelembap kulit Anda, karena kandungannya yang dapat meresap sempurna pori-pori kulit. Gunakan air mawar tersebut secara rutin di pagi dan malam hari, jika Anda akan merasakan manfaatnya yang luar biasa untuk membuat kulit wajah menjadi lembap.

5. Menyehatkan Mata

Tidak hanya berkhasiat tinggi untuk mempercantik wajah, air bunga mawar juga bisa membantu membuat mata Anda menjadi lebih sehat. Jika Anda sering begadang atau memang tengah sibuk mengerjakan pekerjaan atau skripsi hingga larut malam, air mawar akan membantu Anda menghilangkan ‘mata panda’. Cara menggunakannya Anda bisa jadikan air mawar tersebut sebagai kompres mata, sehingga mata Anda akan selalu segar dan sehat saat bangun di pagi hagi.

6. Menjaga Kesehatan Rambut

Anda juga bisa menggunakan manfaat dari air mawar untuk menjaga kesehatan rambut Anda. Kandungan antiseptik yang ada didalam air bunga mawar ini akan mencegah terjadinya iritasi pada kulir rambut Anda. Caranya yaitu dengan membersihkan bagian kulit kepala yang kering dengan menggunakan air mawar.

7. Menghilangkan Ketombe

Selain untuk menjaga kesehatan rambut, ternyata manfaat air mawar juga mampu menghilangkan ketombe. Anda hanya perlu mencuci rambut dengan air mawar secara rutin. Gunakan cara ini setiap hari hingga ketombe hilang tak bersisa di kuli kepala Anda.

8. Memanjangkan Rambut

Salah satu khasiat yang tak terduga dari air bunga mawar yaitu kemampuannya yang disebut dapat membantu memanjangkan rambut Anda. Dengan menutrisi dari bagian dalam, rambut Anda yang pendek bisa tumbuh lebih cepat dengan bantuan dari ekstrak air mawar ini.

9. Merelaksasikan Diri

Ekstrak Air bunga mawar memiliki efek yang menenangkan. Jika Anda sedang tegang atau stres, cobalah untuk berendam ke dalam air hangat yang dicampur dengan ekstrak bunga mawar. Jangan lupa memanfaatkan khasiat air yang ajaib ini ketika Anda merasa lelah setelah belajar atau bekerja seharian penuh.

10. Mengatasi Penyakit Kulit

Ternyata manfaat air mawar ini tidak hanya mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cantik dan awet muda, ternyata air mawar ini bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi penyakit kulit. Jika Anda mengalami lecet, dermatitis atau luka bakar ringan, dengan menggunakan air mawar ini, kulit Anda akan terhindar dari inflamasi.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar