Skip to main content

√ 5 Manfaat Buah Manjakani untuk Kesehatan Wanita

TipSehat.Net - Manjakani merupakan tanaman atau pohon yang lebih dikenal dengan oak tree, oak galls, atau biasa disebut dengan mekah manjakani.

Tanaman yang mempunyai nama latin Quercus Infectoria ini juga merupakan tanaman ternama di berbagai negara diseluruh dunia, mulai dari Cina, India, hingga Indonesia. Manfaat buah manjakani sangat banyak, terutama dikenal untuk menjaga kesehatan organ intim pada wanita.

Manfaat Buah Manjakani untuk Kesehatan Wanita
Manfaat Buah Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Manfaat Tanaman Manjakani untuk Kesehatan Wanita

Manjakani kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Nutrisi-nutrisi tersebut antara lain, Vitamin A, Vitamin C, Besi, Protein, Serat, Karbohidrat, Kalsium, Antioksidan, Asam Tanat dan Tanin. Dengan nutrisi-nutrisi tersebut, manjakani sangat efektif bermanfaat untuk menjaga kesehatan intim pada wanita, diantaranya:

1. Menjaga Kesehatan Organ Intim Wanita

Manjakani mampu mengatasi keputihan, membunuh bakteri dan jamur pada daerah vagina, membuat miss V lebih kencang, dan meningkatkan elastisitas area otot vagina. Pada zaman dahulu, buah manjakani ini sering digunakan untuk membuat miss V lebih kencang, biasanya buah manjakani akan ditumbuk halus terlebih dahulu untuk dibalurkan pada area organ intim wanita.

2. Daun Manjakani Digunakan Untuk Mengencangkan Miss V

Manjakani kaya akan zat yang disebut Tannin. Untuk organ seksual, tanin merupakan zat yang dipercaya bisa mengencangkan membran dan dinding pada daerah vagina. Dalam dunia medis, efek yang dihasilkan dari zat tannin disebut sebagai efek astringen.

Tanin diperoleh ketika daun manjakani terpapar reaksi dari pengembangbiakan larva tawon yang bersarang di atas daun. Reaksi kimia terpicu dari telur yang melekat pada daun tersebut, yang memungkinkan daun menghambat pertumbuhan jamur, bakteri dan virus.

Dalam Jurnal Farmakologis mencatat bahwa ekstrak dari buah manjakani mengandung banyak nutrisi dan senyawa seperti Vitamin A, Vitamin C, Karbohidrat, Besi, Kalsium, Antioksidan, Piperonylic, Asam Galat, Asam Elagik, Protein dan Serat yang memiliki sifat anti-inflamasi, anti-diabetes, anti-mikroba, dan astringen untuk kesehatan daerah intim wanita.

3. Mengatasi Kekeringan pada Daerah Miss V

Menurut seorang ahli bernama Prof. Dr. Hembing Wijayakusuma, selain mengatasi leukorea, mengurangi cairan, dan meningkatkan elastisitas organ wanita, buah manjakani juga bermanfaat untuk mengatasi miss V yang kering.

Namun, untuk cara penggunaannya tidak cukup hanya untuk mengonsumsi buah manjakaninya saja. Melainkan dibutuhkan beberapa cara dan campuran dengan ramuan herbal lain yang sesuai untuk tujuan perawatan mencegah miss V kering.

4. Kontrasepsi Keluarga Berencana

Di Aceh, buah manjakani biasanya digunakan sebagai alat kontrasepsi untuk program keluarga berencana. Meskipun buah manjakani memiliki khasiat untuk penyembuhan luka, namun terkadang buah manjakani juga dimanfaatkan untuk menunda kehamilan.

5. Mengobati Kista

Salah satu manfaat buah manjakani dalam hal penyembuhan penyakit adalah mengobai penyakit kista. Buah Manjakani ini biasanya dikonsumsi dengan cara dicampur dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti eucaliptus, sirih muda, rempah-rempah, kunyit putih, dan sirih, yang merupakan salah satu resep yang disebut jamu manjakani Aceh untuk menjaga kesehatan daerah intim pada wanita.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat Anda manfaatkan dari buah Manjakani yang memiliki khasiat besar yang sering dipakai oleh banyak orang dari bagian daun maupun buahnya untuk kesehatan, menyembuhkan penyakit dan beberapa faedah lain untuk organ kewanitaan.

Untuk merasakan manfaat dari buah manjakani ini, Anda tidak perlu susah payah membuat dan mencampurkan ramuan Anda sendiri. Zaman sekarang, sudah banyak produk yang dujual yang menawarkan khasiat dari buah manjakani, salah satunya adalah kondom Sutra Plus.
Kondom sutra Plus merupakan kondom yang berbahan lateks alami tipis yang mengandung ramuan manjakani, sehingga selain dapat merasakan kenikmatan ketika bercinta, miss V Anda juga akan terjaga kesehatan dan elastisitasnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar