6 Khasiat Minyak Kutus Kutus Bagi Kesehatan

Pernahkah Anda mendengar tentang minyak kutus kutus? Minyak kutus kutus adalah minyak yang berasal dari Bali yang yang berbahan dasar dari minyak kelapa yang dicampurkan dengan jenis tanaman herbal lainnya seperti, daun neem, daun ashitaba, purwaceng, bunga lawang, temulawak, pule, dan juga gaharu.

Khasiat Minyak Kutus Kutus
Khasiat Minyak Kutus Kutus
Minyak kutus kutus ini diambil dari batang, akar, daun dan bunga yang berasal dari tanaman-tanaman herbal tersebut, yang kemudian di blender hingga menjadi minyak essensial perpaduan antara jamu dan aromatherapy. Ada banyak sekali manfaat dari minyak kutus kutus bagi tubuh Anda, yaitu untuk memperbaiki energi pada tubuh sehingga tubuh mampu melakukan Self Healing atau menyembuhkan dirinya sendiri.

Kelebihan minyak kutus kutus dengan minyak essensial lainnya yaitu dapat lebih mudah meresap dalam sirkulasi pembuluh darah melalui pori-pori tanpa harus masuk ke awing pencernaan. Nah berikut ini adalah beberapa penjelasan tentang manfaat dari minyak kutus kutus, diantaranya:

1. Mengobati Asam Urat
Penyakit asm urat merupakan jenis penyakit pada sendi yang terjadi karena meningkatnya kadar asam urat yang tinggi dalam darah. Sehingga kondisi tubuh akan mengalami gangguan karena asam urat yang tinggi dan bisa terganggu dalam proses pembuangan seperti urin. Kandungan yang terdapat dalam minyak kutus kutus yang bertindak sebagai obat analgesic yang bermanfaat untuk meredakan nyeri. Minyak kutus kutus ini dapat digunakan dengan cara mengoleskan minyak pada area yang terkena asam urat.

2. Mengobati Batuk
Batuk merupakan respon alami dalam tubuh sebagai system pertahanan saluran pernapasan yang jika terjadi gangguan dari luar. Batuk juga berguna untuk mengeluarkan lender dan factor lain yang menyebabkan iritasi dan biasanya bukan merupakan penyakit serius, minyak kutus kutus bisa menjadi solusi obat alami untuk mengobati batuk.

Khasiat Minyak Kutus Kutus
Khasiat Minyak Kutus Kutus
3. Meredakan Sakit Kepala
Manfaat minyak kutus kutus selanjutnya yaitu untuk meredakan sakit pada kepala. Kandungan aroma yang terdapat didalamnya bisa memberikan efek relaksasi yang bisa mengurangi gejala sakit kepala. Cara pengobatannya yaitu dengan mengoleskan minyak kutus kutus pada bagian pelipis dan memijatnya dengan lembut.

4. Mengobati Sariawan
Sariawan merupakan luka yang terjadi di daerah sekitar mulut yang menyebabkan rasa sakit dan tidak nyaman yang berbentuk oval atau bulat, berwarna putih atau kuning dan bagian tepi berwarna merah akibat peradangan. Manfaat dari minyak kutus kutus ini bisa diaplikasikan, karena kandungan antibakteri dalam minyak tersebut dapat mempercepat proses penyembuhan tanpa menimbulkan rasa efek samping yang berbahaya.

5. Mengobati Bengkak pada Gusi
Gusi yang bengkak dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada mulut yang disebabkan oleh infeksi dan biasanya disertai dengan timbulnya nanah dibawah gusi atau gigi, bau nafas yang tidak sedap dan rasa tidak enak pada mulut yang nantinya akan berkembang menjadi periodontitis. Minyak kutus kutus bisa menjadi alternative untuk mengobati bengkak pada gusi yaitu dengan cara mengaplikasikan minyak kutus kutus pada area yang sakit.

6. Mengobati Rasa Sakit di Pinggang
Sakit pinggang bisa disebut Lumbago merupakan rasa nyeri yang terjadi disekitar tulang lumbar atau cakram, jaringan, saraf tukang punggung, otot dan organ lainny disekitar panggul dan perut yang dialami oleh seseorang yang berusia antara 30-50 tahun. Hal ini biasa terjadi karena duduk yang terlalu lama tanpa diseimbangi dengan olahraga atau bisa disebabkan karena hal lain. Untuk mengatasi sakit pinggang serta menyegarkan otot dan syaraf, minyak kutus kutus bisa Anda oleskan pada bagian pinggang yang sakit sambal dipijat secara perlahan.

Nah, penjelasan yang diatas itu merupakan beberapa manfaat minyak kutus kutus untuk kesehatan Anda yang bisa dicoba dirumah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda semua yang membacanya.
Terima Kasih………

0 Response to "6 Khasiat Minyak Kutus Kutus Bagi Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel