6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Daunnya yang harus Anda Ketahui

Anda pasti sudah mengenal buah jambu biji. Buah jambu biji ini sering mudah sekali kita temukan, karena tanaman ini sangat kaya akan manfaat terutama untuk orang yang sedang mengidap penyakit demam berdarah.  Karena orang-orang sangat percaya bahwa jambu biji dapat mempercepat penyembuhan demam berdarah.

Khasiat Jambu Biji
Khasiat Jambu Biji
Manfaat dari jambu biji ini, karena buah ini mengandung berbagai macam vitamin dan mineral yang sangat berguna bagi kesehatan tubuh Anda. Jambu biji ini mengandung Vitamin A, Vitamin C, Vitamin K, Likopen, Asam Folat, Zat Besi, dan masih banyak lagi kandungan mineral didalamnya. Nah, berikut ini beberapa manfaat mengkonsumsi buah jambu biji bagi kesehatan tubuh anda, diantaranya:

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung Anda
Mengkonsumsi buah jambu biji dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Banyak Para Ahli yang percaya bahwa kandungan antioksidan dan vitamin yang terkandung pada buah ini dapat membantu melindungi jantung Anda dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan dalam buah jambu biji ini sangat baik untuk jantung Anda karena berfungsi untuk melawan radikal bebas yang ada dalam tubuh.

Selain antioksidan, buah jambu biji juga mengandung Kalium dan Serat yang bermanfaat untuk jantung Anda. Kalium ini dibutuhkan oleh sel untuk mengontrol tekanan darah. Sedangkan serat dapat mengikat kolesterol yang dapat membahayakan kesehatan jantung Anda.

2. Mencegah Kanker
Daun jambu biji ini dipercaya dapat menurunkan risiko kanker, karena pada daun jambu biji ini mengandung likopen yang tinggi yang mempunyai sifat antioksidan sehingga memberikan efek antikanker. Kandunagn antioksidan ini mampu mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas yang merupakan penyebab dari kanker.

Khasiat Jambu Biji
Khasiat Jambu Biji
Serta kandunag Vitamin C yang terkandung pada buah ini bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Vitamin C yang terkandungpada buah jambu biji baik untuk meningkatkan imunitas tubuh. Vitamin C pada jambu biji ini bisa menjaga daya tahan tubuh Anda dari berbagai macam serangan virus dan penyakit yang menyerang tubuh Anda. Karena kandungan Vitamin C ini terdapat antimikroba yang yang membantu membunuh virus dan bakteri jahat yang dapat menyebabkan infeksi.

4. Menurunkan Kadar Gula Darah
Ini merupakan kabar baik bagi Anda yang menderita diabetes, karena buah jambu biji ini dapat mengontrol kadar gula darah karena terdapat senyawa yang bisa mengatur kadar gula darah setelah makan dan bisa menghambat penyerapan 2 jenis gula yaitu sukrosa dan maltose yang kemudian  merubah karbohidrat menjadi glukosa yang berpotensi memperlambat penyerapan kedalam darah.

5. Melancarkan Pencernaan
Jambu biji merupakan sumber serat yang baik bagi pencernaan, karena bisa membantu buang air besar dan mencegah sembelit. Sehingga, dengan mengkonsumsi jambu biji bisa melancarkan masalah gangguan pencernaan Anda, seperti sembelit, diare, dan menjaga kesehatan usus Anda.

6. Meningkatkan Kesehatan Kulit
Kandunagn Vitamin A dan Flavonoid pada jambu biji, seperti Betakaroten, Likopen, Lutein, dan Kriptosantin yang memberikan sifat antioksidan ini dapat meningkatkan kesehatan kulit serta melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV, memperlambat penuaan, dan mencegah keriput pada wajah Anda.

Selain itu, menurut Para Ahli bahwa ekstrak daun jambu biji ini dapat mengobati jerawat pada kulit Anda, karena sifat antimikroba dan anti peradangan dari ekstrak daun biji jambu ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat dikulit.

Selanjutnya, Vitamin C pada jambu biji ini bisa mempercepat penyembuhan luka karena Vitamin C dapat memproduksi kolagen. Vitamin K pada jambu biji dapat mempercepat penyembuhan luka akibat terkena iritasi. Serta mengandung air yang membuat kulit tetap lembab dan terhidrasi denagn baik.

Nah itulah beberapa manfaat dari jambu biji yang bisa Anda coba mengkonsumsinya dirumah, karena banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan dari bauh jambu biji dan ekstrak daun jambu biji. Semoga bermanfaat…..

0 Response to "6 Manfaat Buah Jambu Biji dan Daunnya yang harus Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel