7 Khasiat Menakjubkan Buah Matoa yang Kaya Nutrisi

Buah matoa merupakan buah yang berasal dari daerah Papua, yang memiliki nama latin Pometia Pinnata. Buah matoa ini juga dekenal denagn nama Lengkeng Papua, karena bentuk buah matoa ini hamper sama dengan buah lengkeng yang memiliki kekerabatn dengan buah leci, rambutan dan lengkeng. Yang hanya berbuah satu tahun sekali yaitu pada bulan oktober saja.

Khasiat Buah Matoa
Khasiat Buah Matoa
Buah matoa memiliki beberapa kandungan gizi dan nutrisi penting bagi tubuh kita, seperti Vitamin C, Vitamin E, Glukosa, Kalsium, Mineral dan Antioksidan. Buah matoa juga mengandung beberapa senyawa penting yang sangat berguna yaitu Senyawa Flavonoid, Senyawa Tanin, Senyawa Saponin, dan Senyawa Alkaloid yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Jadi apa saja sih manfaat dari buah matoa ini? Nah, berikut ulasan dari khasiat menakjubkan dari buah matoa yang berasal dari papua, diantaranya:

1. Meningkatkan Kesuburan Pria dan Wanita
Buah matoa mengandung Vitamin E dan Antioksidan yang dapat meningkatkan kesuburan pada pria dan wanita. Pada wanita, Vitamin E yang terdapat pada buah matoa ini mengandung antibodi yang bisa melindungi telur dan meningkatkan kesuburan 20-30%. Selain itu, Vitamin E juga dapat mencegah pecahnya selaput selama kehamilan.
Pada pria, Vitamin E yang terkandung dalam buah matoa dapat meningkatkan kualitan dan motilitas sperma pada pria.

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Khasiat dari buah matoa selanjutnya yaitu dapat meningkatkan system kekebalan tubuh. Kandungan Vitamin C pada buah matoa dapat meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga tubuh Anda terlindungi dari serangan virus dan berbagai macam penyakit. Selain Vitamin C, antioksidan dalam buah ini juga dapat menangkal radikal bebas yang bisa dibuang oleh tubuh.

Khasiat Buah Matoa
Khasiat Buah Matoa
3. Menghilangkan Stress
Anda sering merasa stress? Jangan dibiarkan karena bisa menghambat tingkat produktivitas anda. Maka konsumsilah buah matoa yang memiliki rasa yang unik dan lezat, buah ini juga mengandung beberapa senyaawa yang dapat digunakan sebagai obat penenang alami. Dan kandungan Vitamin E yang tinggi pada buah ini mampu menghilangkan stress Anda.

4. Menjaga Kesehatan Kulit
Kandunagn Vitamin E pada buah matoa ini, bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Serta dapat meningkatkan regenerasi sel kulit yang dapat mengurangi tanda penuaan pada kulit Anda, seperti kerutan dan garis halus pada wajah. Selain itu, Vitamin E tersebut dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari langsung dan sinar UV yang dapat menjaga kulit Anda tetap lembab dan elastis.

5. Menurunkan Resiko Kaker
Tanpa sadar, berbagai macam radikal bebas masuk kedalam tubuh Bersama makanan dan minuman yang Anda konsumsi. Serta dari udara yang kita hirup juga radikal bebas bisa masuk kedalam tubuh kita yang bisa menurunkan dan membahayakan tubuh Anda.
Maka konsumsilah buah matoa, karena kandungan antioksidan pada buah tersebut mencegah tumbuhnya sel kanker yang akan berkembang di tubuh Anda. Selain antioksidan, Vitamin C pada buah matoa ini juga akan mengaktifkan antioksidan yang nantinya akan membantu menurunkan resiko tumbuhnya kanker.

6. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Khasiat dari buah matoa lainnya yaitu dapat menurunkan resiko tekanan darah tinggi. Nah, selain buahnya, ekstark biji dan daunnya juga bisa membantu menurunkan darah tinggi.

Kandungan ekstrak biji zat dalam buah matoa yang bersifat diuresis, yaitu dapat meningkatkan jumlah cairan yang dikeluarkan dari dalam tubuh, yaitu saat cairan dalam tubuh terlalu banyak, maka tekanan darah akan meningkat. Jadi, jika kadar cairan kembali normal maka otomatis tekanan darahpun menurun.

7. Membantu Menangkal Penyakit Kronis
Zat tannin yang merupakan antioksidan yang terdapat pada buah matoa ini mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh, yang menyebabkan banyak sel rusak hingga menyebabkan penyakit kronis, seperti jantung, stroke diabetes dan bahkan bisa menyebabkan kanker.

0 Response to "7 Khasiat Menakjubkan Buah Matoa yang Kaya Nutrisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel