Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat

Wajah yang berjerawat adalah masalah umum, yang hampir semua orang pernah merasakannya. Masalah tersebut timbul bukan ketika datangnya saja, bahkan bekasnya pun kembali menjadi momok yang meresahkan. Saya pikir kita semua bisa sepakat tentang semua itu.

Noda hitam bekas jerawat memberikan kesan bahwa wajah tidak bersih dan kotor, kulit wajah nampak tidak merata dan belang-belang. Tentu saja ini sangat mengganggu penampilan dan hilangnya rasa percaya diri.

Bekas jerawat harus disembuhkan sesegera mungkin atau akan mengganggu dan merusak penampilan secara terus menerus. Ada banyak cara menghilangkan jerawat secara cepat dan alami yang bisa dilakukan. Berikut adalah solusi bahan alami (biasanya sudah dimiliki di rumah), yang berkhasiat dapat membantu menghilangkan bekas jerawat dengan cepat.

1. Lidah Buaya


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Lidah Buaya

Bekas jerawat akan sembuh ketika ada pelembab dan penenang hadir dalam perawatannya. Lidah buaya mengandung keduanya, antioksidan dalam lidah buaya mengurangi pembengkakan dan kemerahan, sementara zat alami menghilangkan kelebihan minyak dan sel-sel mati.

Begitu simple perawatan menggunakan lidah buaya, cukup kikis dan sobek kulitnya lalu ambil gel yang terdapat di dalam daun lidah buaya dan gunakan sebagai masker. Mungkin terasa aneh dan lengket, tetapi kulit akan menjadi lebih baik.

2. Minyak Kelapa


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Minyak Kelapa

Sungguh, minyak apa pun bisa bekerja asalkan kaya akan asam lemak omega untuk melembabkan kulit sehingga bisa mengembalikan kilau kulit dan menghilangkan jerawat secara alami.

Minyak kelapa sangat bagus untuk ini dan bahkan direkomendasikan oleh pengguna yang rajin untuk menjadikannya bagian dari regimen perawatan harian.

Bagaimana menggunakan minyak kelapa untuk menghilangkan bekas jerawat?
Oleskan sedikit di bawah mata, di bibir, dan alis di pagi hari untuk menjaga wajah terlihat segar secara alami.

3. Baking Soda


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Baking Soda

Bagaimana tepatnya baking soda membantu menghilangkan bekas jerawat?

Baking soda memiliki manfaat bisa menjadi penyeimbang pH dan bertindak sebagai exfoliator alami. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati akan membuat segar tanpa merusak kulit di sekitar bekas jerawat.

Tidak Cuma itu, baking soda juga sebagai antiseptik dan anti-inflamasi untuk memusnahkan jerawat yang membandel.

Dengan menggunakan dua bagian air dan satu bagian baking soda, buat pasta dan oleskan di area bekas jerawat, bilas bersih secara perlahan setelah 15 menit.
Bahkan, jika rutin maskeran menggunakan baking soda, dipercaya bisa menghilangkan jerawat batu secara cepat.

4. Cuka Sari Apel

Cuka sari apel telah disebut-sebut sebagai bahan dan cara alami untuk manfaat segala hal, mulai dari larutan pembersih hingga perawatan kulit.

Ia dapat menghilangkan bintik hitam pada wajah, juga dapat membantu menghilangkan bekas jerawat. Hal ini dikarenakan mengandung zat anti bakteri, antisepetik, Alpha Hidroxy Acid, dan Acetic Acid yang mampu menjaga pori-pori kulit serta menghilangkan dan mencegah munculnya jerawat.

Ketika digunakan untuk merawat bekas jerawat, campur dengan madu, oleskan pada area, dan biarkan selama 10 menit. Lakukan ini hingga tiga kali sehari untuk hasil terbaik.

5. Ekstrak Bawang


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Ekstrak Bawang Merah

Jika Anda tidak keberatan dengan sedikit bau, maka ekstrak bawang adalah pilihan lain yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah bawang merah, bukan bawang putih.

Dengan bioflavonoid, seperti cephalin dan kaempferol, ekstrak bawang telah dikenal secara signifikan mengurangi bekas jerawat. Ekstarak bawang mempunyai khasiat dapat mengurangi peradangan, kemerahan, dan nyeri.

Gunakan gilingan bawang dan peras airnya kemudian oleskan secara rutin, sehingga terlihat perbedaannya dalam beberapa minggu.

6. Madu

Ada alasan mengapa Anda akan melihat madu lebih dari satu kali dalam daftaran ini. Efek pelembab alami dan stimulasi regenerasi jaringan menjadikannya bahan yang populer untuk dicampurkan ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Dalam kondisi mentahnya, jika madu semakin berwarna gelap, semakin banyak khasiat obat yang dikandungnya.

Mencampur madu dengan kayu manis adalah perawatan ampuh yang dapat membantu menjaga kulit tetap halus dan bersih.

7. Lemon


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Lemon dan Madu

Jika Anda ingin menghilangkan bekas jerawat, lemon adalah pilihan yang bagus. Lemon memiliki asam alfa-hidroksi (AHA), yang berarti memiliki sifat penyembuhan yang dibutuhkan kulit.

Dikenal sebagai pemutih dan pencerah alami, lemon membantu pertumbuhan sel baru dan mengembalikan elastisitas kulit Anda.

Nikmati momen AHA dengan sedikit lemon. Mulailah dengan memotong lemon menjadi dua bagian dan gosokan ke bekas jerawat.

8. Minyak Esensial

Dari lavender, green tea, hingga biji wortel; pemilihan jenis minyak esensial tergantung pada jenis bekas luka yang di hadapi.

Mencampur minyak juga merupakan pilihan bagus.

Coba campur minyak aprikot dengan neroli, mawar, dan minyak lavender (masing-masing 1-2 tetes) untuk pelembab harian yang lembut dan aromatik untuk membantu menyembuhkan bekas jerawat.

9. Shea Butter

Kita semua tahu shea butter membantu wanita mencegah atau menghilangkan stretch mark, jadi mengapa itu tidak bekerja pada bekas jerawat?

Oleskan setiap hari untuk merasakan efek pelembab dan mencerahkan kulit.

Jika dapat menemukan shea butter mentah, itu lebih bagus. Gunakan yang mentahan  shea butter daripada versi olahannya.

10. Bubuk Kunyit


Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat
Bubuk Kunyit

Kunyit sangat bagus untuk bekas jerawat karena mengandung curcumin, senyawa dengan sifat antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengurangi kelebihan produksi melanin, menambahkan pigmentasi pada bekas jerawat dan membuatnya lebih gelap.

Ini mengobati perubahan warna dan membantu kulit bercahaya. Ini juga antiseptik, sehingga menghaluskan kulit tanpa iritasi.

Gunakan dengan beberapa madu yang kami sebutkan sebelumnya! Tambahkan saja madu dan kunyit dengan kadar yang sama (masing-masing 1 sendok teh) dan tunggu selama sekitar 20 menit agar pasta terkelupas dan mengangkat sel kulit mati. Bilas bersih dengan air dingin.

0 Response to "Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dan Cepat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel