12 Manfaat Kefir untuk kecantikan

kefir adalah minuman fermentasi yang rasanya seperti yogurt , bersoda alami dan sangat lezat. Sifat probiotik Kefir adalah sifat penyembuhan. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa seseorang mengalami eksim, psoriasis, rosacea dan jerawat sebenarnya bukan kondisi kulit tetapi gangguan autoimun yang ada di usus.

Manfaat Kefir untuk kecantikan
Manfaat Kefir untuk kecantikan
Kefir memiliki potensi untuk mengisi kembali bakteri usus secara signifikan dan dengan demikian dapat menyembuhkan kulit. Penggunaan kefir secara teratur dapat membawa banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan tubuh kita.

1. Mengurangi Jerawat

Manfaat Kefir untuk kecantikan
Mengurangi Jerawat
Sebagian besar penyebab jerawat adalah toksin atau racun yang keluar dari kulit. Minum kefir dapat melancarkan pencernaan dan juga dapat menghancurkan toksin atau racun yang membersihkan jerawat dari dalam. Selain diminum, kefir juga dapat dijadikan masker wajah. Kefir merupakan karena bakteri baik yang akan memakan bakteri buruk penyebab jerawat di kulit. masker kefir dapat menenangkan peradangan jerawat dan kemerahan.

Masker Anti Jerawat:
  • Masukkan 1 sdt kefir dan 1 sdt madu mentah ke dalam mangkuk kecil.
  • Campur keduanya dan oleskan pada wajah Anda, hindari mata. 
  • Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat. 

2. Eliksir untuk Remaja

Kefir menjadi rahasia terbaik kulit tampak lebih muda. Probiotik dalam kefir sangat baik untuk kesehatan dan bermanfaat untuk kulit sebagai anti penuaan sehingga membuat kulit terlihat lebih muda. Dengan mengonsumsi kefir sebagai ramuan masa muda setiap hari kulit akaqn terlihat lebih muda dari sebenarnya.

3. Pengelupasan Kulit

Manfaat Kefir untuk kecantikan
Pengelupasan Kulit
Kefir mengandung asam laktat, Asam Alfa Hidroksi yang bermanfaat untuk membantu pengelupasan sel-sel mati dari kulit. Dengan mengoleskan masker wajah kefir dengan lembut, sel-sel mati  dari wajah pasti mengelupas. Anda bisa mencampurnya dengan lemon untuk efek pengelupasan yang lebih banyak.

Masker Pengelupasan Wajah:
  • Masukkan 1 sdt kefir, ½ sdt jus lemon segar dan 1 sdt oatmeal koloid ke dalam mangkuk. 
  • Selanjutnya tambahkan 2 tetes minyak esensial pohon teh lalu aduk hingga rata.
  • Oleskan ke wajah , hindari area sekitar mata.
  • Tunggu 10 menit, lalu bilas dengan air hangat.

4. Meningkatkan Pertumbuhan Rambut

Masker kefir bermanfaat untuk pertumbuhan rambut. Dengan membersihkan kulit kepala secara rutin, dapat meredakan peradangan kulit kepala dan melawan ketombe.
  • Masker Rambut Kefir untuk Pertumbuhan Rambut: 
  • Pecahkan telur dan tambahkan 1 sdm kefir lalu masukkan ke dalam blender. 
  • Blender selama beberapa detik lalu tuangkan ke dalam mangkuk.
  • Tambahkan 5 tetes minyak esensial lavender. 
  • Oleskan ke kulit kepala kemudian tutup rambut dengan topi mandi.
  • Setelah satu jam, bilas rambut Anda sampai bersih dengan air hangat. Sebagai kondisioner dengan menggabungkan 1 sdm cuka sari apel dalam 3 gelas air.

5. Melembutkan Kulit Kasar

salah satu manffat kefir adalah membantu dalam pengelupasan kulit. Kefir menghilangkan sel-sel mati pada permukaan kulit sehingga melembutkan kulit yang kasar, membuat kulit lebih lembut. Tambahkan 1 cangkir kefir dicampur dengan 10 tetes minyak esensial lavender ke dalam bak mandi untuk kulit lembut seperti bayi.

6. Menyembuhkan Kulit Kering

Manfaat Kefir untuk kecantikan
Menyembuhkan Kulit Kering
Jika memiliki kulit kering bersisik, maka konsumsilah kefir secara teratur dan mengoleskan pada wajah sebagai masker untuk menyembuhkan kulit kering. Untuk kulit kenyal yang lembab, nasukkan kefir ke dalam bak mandi.

7. Membantu dalam Penurunan Berat Badan

Tubuh yang ideal adalah sesuatu yang diinginkan banyak orang. Selain berolahraga, minum kefir dapat menurunkan berat badan dan menjadi lebih ramping, bugar dan lebih muda.

8. Membuat Kulit Lentur dan Halus

Menggunakan kefir sebagai masker wajah akan mengubah kulit  menjadi lebih lembut dan halus dalam waktu singkat. Membuat masker kefir untuk menghaluskan kulit caranya dengan menggabungkan kefir dengan jus lemon atau cuka sari apel.

9. Menenangkan Rosacea

Kulit bercak merah akan berkurang dengan cepat dengan masker wajah. Masker kefir membantu mengurangi peradangan rosacea dan memerangi kelebihan tungau demodex  di wajah yang menyebabkan iritasi pada kulit.

Masker wajah Kefir untuk Rosacea:
  • Campurkan 1 sdt kefir, 1 sdt manuka madu, ½ sdt oatmeal koloid dan 1 tetes minyak esensial tea tree dalam mangkuk. 
  • Oleskan ke seluruh wajah Anda, hindari area sekitar mata. 
  • Setelah 7 menit, bilas dengan air hangat. 
  • Tenangkan dengan menyemprotkan air mawar organik di atasnya. 
  • Gunakan Rosacea Face Cream ini untuk pelembab.

10. Menyeimbangkan pH kulit

Mengoleskan masker kefir pada wajah akan membantu mengatur keseimbangan pH kulit. selain itu,  dapat menjaga kulit tetap sehat serta meminimalkan iritasi, kemerahan dan masalah kulit lainnya.

11. Mengobati Ketombe

Manfaat Kefir untuk kecantikan
Mengobati Ketombe
Punya masalah ketombe? Penyebab utama ketombe adalah ragi yang disebut Malasezzia. Ketembe meningkat disebabkan karena banyak faktor termasuk ,mengonsumsi gula berlebihan dan makanan beragi. Minum kefir membantu melawan jamur dan pertumbuhan berlebih ragi. Selain diminum,  bisa juga dengan mengaplikasikannya pada rambut sebagai masker rambut untuk melawan ketombe dari luar.

12. Mengatasi Infeksi Jamur

Jika menderita jamur kuku atau infeksi kulit jamur, maka masukkan kefir dalam makanan Anda. Ini membantu melawan jamur dan pertumbuhan berlebih ragi.

0 Response to "12 Manfaat Kefir untuk kecantikan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel