9 Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan

Akhir-akhir ini banyak diberitakan bahwa biji kopi hijau bagus untuk kesehatan. Para ahli telah membuktikan bahwa asam klorogenat yang terkandung dalam biji kopi yang tidak dipanggang dari tanaman Coffea Arabica mengandung antioksidan polifenol sepuluh kali lebih banyak daripada teh hijau.

Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Biji kopi hijau dapat memberikan peningkatan holistik untuk kesehatan dalam waktu 12 minggu, tetapi biji kopi hijau juga mengandung kafein untuk stimulan. Berkonsultasilah dengan dokter  sebelum mengonsumsi biji kopi hijau apabila mempunyai penyakit kardiovaskular, diabetes, atau kecemasan.

1. Menurunkan Tekanan Darah

Biji kopi hijau  membantu menurunkan tekanan darah, yang menjaga pembuluh darah fleksibel dan sehat. Karena salah satu komponen penting dalam biji kopi hijau adalah asam klorogenik yang dapat bermanfaat untuk berbagai masalah kesehatan. Asam klorogenik secara efisien menyerap glukosa dan lemak, yang dapat membantu mencegah lonjakan gula darah dan peradangan di arteri. Asam klorogenik juga dapat mencegah darah menggumpal, memungkinkannya mengalir lebih bebas melalui pembuluh darah dan arteri. Journal of International Medical Research menyimpulkan bahwa asam klorogenik membatasi penyerapan glukosa pada orang dengan obesitas. Penelitian pada manusia dan hewan telah membuktikan bahwa biji kopi hijau juga mengurangi hipertensi.

2. Meningkatkan Energi

Untuk membantu kita menjalani aktivitas pagi hari banyak dari kita mengandalkan kafein. Kafein mungkin terasa seperti stimulan yang diperlukan untuk melewati hari kerja. Kafein adalah bahan kimia cepat yang tiba di otak lebih cepat daripada banyak stimulan lainnya. Zat ini menghentikan penghambatan neurotransmitter adenosine sambil menstimulasi dopamin dan hormon perasaan baik lainnya yang dapat melawan kelelahan di sore hari. Biji kopi hijau membantu fungsi BMR lebih baik sekaligus meningkatkan cadangan energi Anda.

3. Kaya akan Antioksidan

Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Salah satu cara alami untuk mengurangi stres oksidatif adalah dengan memakan makanan yang kaya antioksidan, seperti biji kopi hijau. Biji kopi hijau memiliki sepuluh kali lipat jumlah antioksidan polifenol. Antioksidan sangat penting bagi kesehatan karena dapat melawan radikal bebas yang menghancurkan sel-sel sehat kita.

4. Tingkatkan Kesehatan Rambut

Biji kopi hijau membantu dalam  masalah rambut rontok wanita atau alopesia Androgenetik. Rambut rontok adalah proses alami, dan pada wanita yang mengalami menopause mungkin mengalami Androgenetic alopecia, biji kopi hijau yang kaya antioksidan dapat membantu menjaga kesehatan kulit kepala. Kopi hijau juga dapat membantu menguatkan rambut dan mendorongnya tumbuh lebih cepat.

5. Menurunkan Risiko Alzheimer

Kondisi penurunan kognitif seperti penyakit Alzheimer dan demensia dipercaya karena adanya kerusakan radikal bebas di otak. Kafein menghentikan peradangan otak, terutama peradangan yang dipicu oleh reseptor adenosin. Reaksi ini dapat memulai efek domino yang memicu penyakit seperti demensia. Biji kopi hijau memiliki efek positif, banyak penelitian telah menyimpulkan bahwa orang yang berusia di atas 65 yang memiliki kadar kafein dalam darahnya mengalami keterlambatan dalam penurunan kognitif.

6. Membuat Kulit yang Terlihat Lebih Muda

Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan
Tak perlu ramuan mahal, biji kopi hijau  dapat mengurangi jumlah radikal bebas di dalam tubuh. Komponen dalam biji kopi hijau dapat menunda proses penuaan, komponen yang dimiliki biji kopi hijau seperti gamma-aminobutyric acid (GABA), theophilin, dan epigallocatechin gallate. Biji kopi hijau membantu kulit menghasilkan kolagen sambil menjaga permukaan tubuh agar tetap lembab. Hal ini terjadi karena dalam biji kopi hijau mengandung asam lemak esensial seperti arachidic, linoleic, dan asam oleat.

7. Membantu Mengontrol Gula Darah

Biji kopi hijau dengan rumput laut mengandung banyak mineral dan vitamin. Gabungan rumput laut dan biji kopi hijau terkandung mineral yang tinggi seperti seng, tembaga, dan kalsium. selain itu, mengandung vitamin B1, B2, C, A, D, . sebuah penelitian telah membuktikan bahwa gabungan rumput laut dan biji kopi hijau dapat mengurangi kolesterol jahat dengan memecah kolesterol berbahaya dalam aliran darah.

8. Menurunkan Penyerapan Karbohidrat

Beberapa penelitian dilakukan dan telah menunjukkan hasilnya bahwa biji kopi dapat membantu mengurangi dampak dari diet tinggi lemak pada tubuh. Biji kopi hijau dapat membantu mengurangi jumlah karbohidrat dalam saluran pencernaan. Para ahli sepakat efeknya sama dengan mengikuti diet rendah karbohidrat.

9. Peringatan Tentang Biji Kopi Hijau

Biji kopi hijau tidak diperuntukkan untuk semua orang. Jika sensitif terhadap kafein atau jika memiliki kecemasan, mungkin lebih baik jika Anda tidak mengonsumsi biji kopi hijau. Ada banyak interaksi obat-obatan dengan biji kopi hijau, jadi sangat penting mendiskusikan  dengan dokter. Jika mencoba makanan yang luar biasa ini, cobalah yang mengandung asam klorogenat dalam jumlah tinggi, dan perlu diingat, untuk mulai melihat hasilnya mungkin perlu menggunakannya atau mengonsumsi selama beberapa minggu

0 Response to "9 Manfaat Biji Kopi Hijau untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel