10 Khasiat Susu Beruang

Susu beruang merupakan merk sebuah produk susu yang biasa kenal dengan susu bear brand. Susu ini bukanlah susu hasil perah dari hewan beruang, melainkan sama seperti susu pada umumnya yang diperah dari hewan sapi.

Khasiat Susu Beruang
Khasiat Susu Beruang
Susu ini lebih dikenal dimasyarakat dengan sebutan susu beruang karena kemasan dan logonya bergambar dan bertuliskan hewan beruang. Susu ini memiliki kelebihan dibanding susu yang beredar dipasaran pada umumnya, kandungan gizi yang sangat lengkap seperti  lemak, protein, dan vitamin yang sangat kompleks seperti vitamin D, C, B12, B6, B2, B1, dan A. selain itu, susu beruang diproses dengan sterilisasi yang sangat baik. Maka dari itu dipercaya memiliki beragam khasiat untuk kesehatan tubuh. Berikut uraian khasiat susu beruang yang perlu diketahui.

1. meningkatkan kesehatan para-paru

Vitamin-vitamin yang terkandung dalam susu beruang, berperan penting dalam menjaga kesehatan paru-paru. Vitamin A, B, dan C memiliki efek sebagai antioksidan, sehingga mampu menjadi penangkal datangnya virus dan radikal bebas pada sel tubuh. Misalnya antioksidan akan menghadang radikal bebas yang datang dari asap rorkok, sehingga bisa mencegah kerusakan sel paru.

2. Meringankan Gejala Flu

Gejala Flu
Gejala Flu
Kandungan protein dan vitamin C dalam susu beruang, memiliki khasiat membantu meringankan gejala flu yang disebabkan virus. Sudah banyak riset membuktikan, dengan asupan vitamin C yang cukup dan sesuai, dapat memperbaiki jaringan paru-paru dan meningkatkan kinerjanya.

3. Membantu Penyembuhan Tipus

Tipus merupakan penyakit yang disebabkan karena infeksi bakteri pada yang menyerang usus. Penyakit ini rentan sekali menular melalui kontaminasi makanan dan minuman. Vitamin C dalam susu beruang juga berkhasiat sebagainantiradang. Ini sangat baik untuk membantu penyembuhan penyakit tipus. Dengan rutin mengonsumsi susu beruang, usus yang terserang bakteri akan dibersihkan sehingga lebih cepat sembuh.

4. Menjaga Kekebalan Tubuh

Nutrisi dan vitamin yang kompleks sangat dibutuhkan tubuh sebagai asupan untuk menjaga agar imunitas tubuh dapat bekerja dengan optimal dan tidak mudah tumbang diserang virus dan penyakit. Dengan kandungan lemak, vitamin, dan mineral, pada susu beruang mampu memperkuat sistem imun tubuh dalam menghadang virus dan bakteri penyebab penyakit

5. Menetralisir Racun dalam Tubuh

Ketika seseorang mengalami keracunan, susu beruang bisa jadi alternatif pengobatan. Kandungan lemak dan mineral di dalamnya, akan mampu menyerap dan membuang racun tersebut melalui kotoran. Kandungan laktosa dalam susu akan memicu ingin buang air, apalagi jika di konsumsi dalam jumlah besar, maka racun akan dengan cepat dikeluarkan.

6. Menjaga Kadar Kolesterol

Menjaga Kadar Kolesterol
Menjaga Kadar Kolesterol
Kandungan lemat tak jenuh dalam susu beruang sangat dibutuhkan dalam tubuh, apalagi bagi seseorang yang beresiko penyakit yang disebabkan kadar kolestrol tinggi. Lemak tak jenuh tersebut akan bersintesis dengan protein sehingga membantu menjaga kadar kolestrol berada dalam kondisi aman.

7. Mencegah Kerusakan Kulit

Vitamin A, C, dan E yang terkandung dalam susu beruang dibutuhkan oleh sel tubuh, termasuk kulit. Vitamin-vitamin tersebut sangat baik untuk meregenerasi sel. Ketika pemenuhannya tercekupi, akan membantu mencegah kerusakan dan penuaan dini pada kulit sehingga akan tampak segar dan sehat.

8. Memperkuat Tulang

Tidak hanya berkhasiat untuk kulit, susu beruang yang mengandung vitamin kompleks dan mineral mampu juga mencegah osteoporosis, menjaga tulang tetap kuat dan tidak mudah keropos. Dengan tulang yang kuat,  kita akan terhindar dari penyakit seperti radang sendi dan semacamnya.

9. Pemulihan Tubuh Setelah Sakit Lebih Cepat

Ketika terjadi sakit, sistem dalam tubuh akan terganggu. Protein dalam kandungan susu beruangpun sangat berperan vital untuk mengembalikan sistem tersebut. Protein berperan membantu tubuh mengganti sel-sel yang telah rusak dengan sel baru. Selain itu susu beruang di olah dengan proses sterilisasi murni, sehingga sangat mudah diserap dijadikan sumber energi oleh tubuh. Proses pemulihan setelah sakitpun akan lebih efektif.

10. Menjaga Kinerja Otak

Nutrisi lengkap yang terkandung dalam susu beruang juga berkhasiat besar untuk fungsi kerja dan daya otak. Dengan mengonsumsi secara rutin akan meningkatkan produksi glutathione, yang dapat membantu mencegah stres oksidatif, membuat otak terstimulasi secara aktif, dan membuat daya pikir kita lebih optimal.

Efek Samping Susu Beruang

 Khasiat Susu Beruang
 Susu Beruang
Susu beruang sangat kaya manfaat bagi kesehatan, tetapi ternyata tetap berpotensi menimbulkan efek samping pada kondisi tertentu. Misalnya, bagi penderita alergi susu dan alergi protein. Dengan kandungan protein yang sangat tinggi, jika diminum akan memicu reaksi alergi yang signifikan. Oleh sebab itu, bagi penderita alergi susu dan protein tidak disarankan mengonsumi susu beruang, apalagi dalam jumlah yang banyak.

0 Response to "10 Khasiat Susu Beruang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel