10 Khasiat Tanaman Spiruliana untuk Kesehatan Kulit

Spiruliana merupakan produk alami yang terbuat dari ganggang biru hijau yang juga dikenal dengan nama Cyanobacteria. Cyanobacteria merupakan bakteri yang hidup didalam air dan dapat melakukan fotosintesis. Spiruliani ini memiliki kandungan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, tetapi Anda harus mewaspadai karena banyak masker spirulina ayang dijual palsu dipasaran.

Khasiat Spiruliana
Khasiat Spiruliana
Kandungan Gizi Spirulina

Ganggang Spirulina memiliki banyak kandungan zat-zat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, kecantikan wajah dan rambut Anda. Zat-zat tersebut diantaranya: karbohidrat, lemak, protein, Serat dan asam amino, Vitamin dan Mineral.

Manfaat Spirulina untuk Kesehatan Kulit

1. Mencerahkan Kulit
Kandungan Vitamin C yana sangat tinggi pada spirulina ini sangatlah baik untuk mencerahkan serta memudarkan noda hitam dan bekas jerawat. Dan seperti yang kita ketahui, bahwa kandungan Vitamin C ini mengandung bahan aktif yang dapat mencerahkan kulit Anda apabila digunakan secara rutin, selain itu juga spirulina dapat mengatasi kekusaman pada wajah sekaligus memperbaiki kerusakan pada kulit Anda.

2. Menghilangkan Jerawat dengan Cepat
Terdapat banyak sekali masker wajah alami yang berfungsi untuk membantu menghilangkan jerawat, mulai dari putih telur, madu hingga oatmeal. Tetapi, jika cara tersebut tidak cocok dengan jerawat Anda, maka Anda bisa mencoba mengunakan masker spirulina pada wajah Anda.

Menurut seorang dokter kulit bernama Dr. Joel Schlessinger, mengungkapkan bahwa tanaman ganggang Spirulina mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat pada kulit Anda secara cepat.

3. Menghilangkan Noda Bekas Jerawat
Selain untuk menghilangkan jerawat, tanaman Spirulina ini juga dapat mengatasi menghilangkan noda bekas jerawat pada kulit wajah Anda. Karena tanaman spirulina ini mengandung Vitamin E yang mampu mengembalikan kondisi kulit bekas jerawat atau memperbaiki kulit yang sudah terkena bakteri penyebab jerawat menjadi sehat seperti semula.

4. Mengurangi Kadar Minyak Berlebihan pada wajah
Apakh kulit Anda termauk tipe kulit yang berminyak? Sekarang Anda jangan khawati dengan masalah kulit berminyak pada wajah Anda, karena sekarang Anda bisa menggunakan masker wajah Spirulina yang dapat membantu mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah Anda. Jika Anda menggunakan masker Spirulina disarankan untuk dicampurkan dengan putih telur supaya khasiat dari Spirulina ini dapat diserap oleh pori-pori kulit dan kulit wajah Anda akan tampak lebih cerah.

Khasiat Spiruliana
Khasiat Spiruliana
5. Dapat Membuang Sel Kulit Mati
Jika Anda memiliki masalah noda hitam pada kulit Anda, masker Spirulina ini dapat menjadi solusi untuk membantu menghilangkan noda hitam pada kulit wajah Anda, termasuk noda jerawat, flek hitam dan juga sel kulit mati. Masker Spirulina ini juga mampu meningkatkan proses metabolism pada kulit, sehingga pertumbuhan sel kuli baru akan menjadi lebih cepat.

6. Mengatasi Iritasi pada Kulit
Jika terjadi iritasi pada kulit Anda, seperti kulit memerah dan senitif, maka Anda bisa mencoba mamakai masker Spirulina, karena Spirulina ini dapat membantu mengobati iritasi pada bagian kulit luar. Untuk hasil yang maksimal Anda bisa mencoba mengkonsumsi spirulina untuk penyembuhan dari dalam.

7. Sebagai Moisturizing Alami
Masker Spirulina ini juga ternyata dapat dijadikan sebagai moisturizing alami untuk kesehatan kulit wajah Anda, hal ini karena dengan menggunakan masker spirulina dapat memberikan lapisan ekstra pada kulit Anda yang berfungsi untuk menjaga kondisi kelembapan pada kulit Anda.

8. Anti Aging
Di zaman sekarang tidak sedikit banyak anak muda memiliki banyak masalah keriput pada kulitnya, hal ini disebabkan karena mereka kurang memperhatikan kesehatan kulitnya sehingga sangat mudah mengalami penuaan dini.

Namun karena spirulina memiliki kandungan Antioksidan, Vitamin E, Tirosin, dan Selenium, hal tersebut bisa menjadikan masker spirulina sebagai perawatan kulit yang mampu membantu mencegah penuaan dini. Dan tidak hanya untuk mengurangi garis halus dan kerutan pad awajah Anda, masker spirulina juga mampu membuat kulit Anda lebih kencang secara alami.

9. Menghilangkan Kantung Mata
Bagi Anda yang memiliki kebiasaan tidur terlalu malam pasti Anda memiliki masalah dengan kantung mata Anda. Kantung mata sendiri menjadi salah satu masalah kulit yang paling susah dihilangkan, apalagi jika Anda tidak memiliki waktu istirahat yang cukup. Namun dengan menggunakan masker spirulina ini bisa mengatasi masalah kantung mata Anda, karena memiliki efek Detoksifikasi. Selain itu juga masker spirulina dapat membantu mengatasi kulit kering di sekitar mata Anda.

10. Menjaga Kulit Tetap Lembap
Jika Anda sering menghabiskan waktu di lingkunag terbuka, Pasti kulit wajah Anda menjadi kusam, berminyak bahkan menjadi kering. Namun jika Anda menggunakan masker dari spirulina secara rutin Anda tidak usah khawatir lagi dengan kondisi kulit wajah Anda. Karena kandungan Vitamin B, Vitamin C dan Vitamin E yang terdapat dalam spirulina tersebut mampu mengembalikan kelembapan kulit sehingga Anda akan terlihat awet muda.

0 Response to "10 Khasiat Tanaman Spiruliana untuk Kesehatan Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel