10 Khasiat Buah Zuriat untk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui

Pernahkah Anda mendengar tentang buah Zuriat? Mungkin hanya sedikit dari Anda yang mengenalnya. Buah zuriat ini merupakan buah yang berasal dari Mesir, Anda juga dapat menemukan buah ini di negara-negara Arab dan bagian utara Afrika.

Khasiat Buah Zuriat
Khasiat Buah Zuriat
Buah zuriat yang memiliki nama latin Hyphaene thebaica ini memiliki kandungan karbohidrat dan serat yang sangat baik bagi kesehatan tubuh Anda. Selain karbohidrat dan serat, buah zuriat juga mengandung Vitamin dan Mineral seperti, Vitamin B Kompleks, Kalium, Natrium, Kalsium, Mangan dan Fosfor. Selain itu, buah ini juga memiliki kandungan sengawa Fenol dan Flavonoid yang memiliki sifat antioksidan dan antibakteri yang cukup segnifikan. Bahkan buah zuriat juga berkhasiat untuk membantu wanita yang tengah menjalani program kehamilan.

Nah, ternyata buah zuriat ini mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan tubuh Anda bahkan untuk wanita yang sedang menjalani program kehamilan, Mau tahu apa saja manfaatdari buah zuriat ini apa? Berikut adalah manfaatnya:

1. Melancarkan Haid
Haid yang tidak lancar dan haid yang tidak teratur merupakan kondisi dimana siklus menstruasi menjadi lebih lambat, lebih cepat, lewat beberapa bulan, atau bahkan bisa tidak terjadi sama sekali. Manfaat buah zuriat ini dapat Anda gunakan untuk memperlancar haid Anda. Caranya, mengkonsumsi rebusan buah zuriat sehingga dapat membantu memperlancar haid Anda ketika datang bulan. Hal ini dikarenakan kandungan nutrisi dalam buah zuriat dapat membantu memperlancar peresaran darah, sehingga haid Anda akan lebih teratur.

2. Mencegah Osteoporosis
Kandungan kalsium yang tinggi dalam buah zuriat ini dapat membantu Anda dalam mencegah osteoporosis. Jika Anda memiliki masalah kesehatan tulang, sebaiknya Anda disarankan untuk mengkonsumsi buah zuriat ini secara rutin.

4. Mencegah Kanker
Khasiat buah zuriat selanjutnya yaitu dapat mencegah kanker. Hal ini karena kandungan antioksidan yang terdapat dalam buah zuriat ini bisa menangkal radikal bebas yang bisa memicu kerusakan sel yang bisa menyebabkan kanker.
Untuk mengkonsumsi buah zuriat ini Anda bisa meminum air rebusan buah ini atau bisa juga buah zuriat ini direbus kemudian dipotong menjadi beberapa bagian, lalu setelah dingin bisa langsung dimakan. Anda juga bisa mengkonsumsi serbuk dari buah zuriat dicampur dengan air hangat, agar rasanya lebih enak Anda juga bisa menambahkan sedkit madu.

Khasiat Buah Zuriat
Khasiat Buah Zuriat
4. Mengurangi Stress
Jika Anda sering merasa stress, maka buah zuriat ini bisa menjadi solusi buat Anda. Karena buah zuriat mengandung Antioksidan seperti Phytochemical, Hydroxycinnamates, Kumarin, Flavonoid serta Lignin yang bisa mengurangi stress oksidatif atau stress yang diakibatkan oleh radikal bebas.

5. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Selain pada buah jeruk, buah zuriat juga memngandung Vitamin C yang tinggi yang berkhasiat untuk melindungi dan meningkatkan system immune tubuh Anda. Anda bisa mengkonsumsi buah zuriat ini untuk mengembalikan sitem kekebalan tubuh Anda yaitu anda bisa meminum air rebusan buah tersebut atau mengkonsumsi buahnya yang sudah direbus.

6. Mencegah Infeksi dan Peradangan
Kandungan antibakteri yang terkandung dalam buah zuriat ini mampu mencegah peradangan dan infeksi dalam tubuh. Buah zuriat juga bisa mempercepat penyembuhan serta dapat membersihkan luka akibat infeksi. Jika Anda mengalami jerawat pada wajah, Anda juga bisa mengkonsumsi buah ini secaa rutin.

7. Melancarkan Sistem Pencernaan
Jika Anda mengalami masalah pada system pencernaan, Buah Zuriat ini bisa menjadi solusinya. Karena buah ini mengandung serat dan mineral yang bisa memperlancar system pencernaan seperti sembelit, wasir dan sebagainya. Jika Anda rajin mengkonsumsinya maka tubuh Anda akan menstimulasi gerakan usus dalam mengolah makanan. Usahakan jika Anda mengkonsumsi buah ini harus seimbang dengan banyak minum air putih supaya lebih optimal.

8. Mengatasi Dehidrasi
Buah zuriat ini bisa dikonsumsi dengan berbagai cara, terutama diolah menjadi minuman. Cobalah meminum rebusan dari air buah zuriat ini, karena buah ini bisa mengatasi dehidrasi dan melepas dahaga pada tubuh Anda dan sangat cocok diminum pada saat siang hari dan cuaca panas.

9. Mengobati Alergi
Jika Anda adalah orang yang mudah terkena alergi, maka buah zuriat ini bisa mengatasi masalah alergi Anda. Kandungan Flavonoid dan Hydroxycinnamates yang terdapat dalam buah ini mampu berperan sebagai xat antialergi yang sangat ampuh. Konsumsilah air rebusan buah zuriat ini secara teratur.

10. Meningkatkan Kesuburan
Bagi Anda yang kini sedang menjalani program kehamilan, buah zuriat ini bercaya mampu membantu meningkatan kesuburan. Buah ini mampu menyuburkan sel sperma dan ovum dalam Rahim. Selain untuk yang menjalani program kehamilan, buah ini juga sangat baik dikonsumsi bagi ibu hamil, karena dapat memperkuat dinding Rahim.

Nah, itulah beberapa manfaat dari buah zuriat yang harus Anda ketahui, ternyata banyak sekali khasiat yang bisa kita dapat dari mengkonsumsi buah ini. Cobalah Anda rutin mengkonsumsi buah ini dan rasakan manfaatnya bagi kesehatan Anda.

0 Response to "10 Khasiat Buah Zuriat untk Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel