9 Khasiat Buah Nanas yang Baik untuk Kesehatan

Nanas merupakan buah yangmemiliki kandungan Antioksidan yang tinggi yang sangat baik untuk kesehatan Anda. Tidak hanya Antioksidan, buah nanas juga memiliki kandungan Vitamin C dan Serat yang sangat tinggi, terutama sangat baik untuk masalah pencernaan Anda.

Khasiat Buah Nanas
Khasiat Buah Nanas
Selain itu, buah nanas juga mengandung Fosfor, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Mangan, Serat, Natrium dan Sukrosa. Kandungan nutrisi yang dimiliki buah nanas ini mampu mencegah dan mengobati berbagai penyakit. Berikut ini merupakan beberapa manfaat yang bisa Anda ketahui tentang buah nanas ini, diantaranya:

1.Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Nanas merupakan buah yang kaya akan Vitamin C yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem keke tubuh manusia. Selain itu, nanas juga mengandung Antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas dan memperbaiki kerusakan sel.

Vitamin C yang terkandung dalam buah nanas ini juga bermanfaat untuk meningkatkan penyerapan Zat Besi dari makanan dan membantu meningkatkan aktivitas sel darah putih sehingga system kekebalan tubuh Anda bisa bekerja dengan baik dan mampu melindungi tubuh Anda dari berbagai penyakit. Oleh karena itu, maka rutinlah mengkonsumsi buah nanas ini agar daya tahan tubuh Anda kuat, karena semakin kuat sistem kekebalan tubuh Anda, maka akan semakin sulit virus masuk ke tubuh Anda.

2. Memperkuat Tulang
Manfaat lain dari mengkonsumsi buah nanas yaitu bisa mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosis, karena kandungan Mangan dalam buah nanas dapat memperkuat tulang dan jaringan tulang bahkan jaringan ikat yang terdapat disekitar tulang.

Cara mengkonsumsinya Anda bisa minum jus nanas dengan campuran yogurt atau susu untuk meningkatkan kalsium.

Khasiat Buah Nanas
Khasiat Buah Nanas
3. Mencegah Kanker
Radikal bebas yang terlalu banyak dalm tubuh akan menyebabkan sel-sel dalam tubuh mengalami kerusakan, sistem kekebalan tubuh melemah, dan mengundang berbagai macam penyakit kronis.

Namun, dengan adanya kandungan Antioksidan yang terdapat dalam nanas ini seperti Flavonoid dan Asam Fenolik ini akan membantu menangkap dan melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh Anda, sehingga bisa mengurangi berbagai macam resiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, stroke, diabetes, dan kanker tertentu.

4. Menjaga Kesehatan Mata
Adanya kandungan Vitamin A dan Vitamin C dalam buah nanas ini berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan mencegah degenerasi makula. Bahkan menurut penelitian menunjukan bahwa dengan mengkonsumsi buah nanas dapat membantu mengurangi resiko penyakit pada mata seperti katarak, rabun, bahkan tumor mata. Maka dengan secara rutin mengkonsumsi buah nanas ini bisa membuat penglihatan mata Anda menjadi lebih sehat.

5. Melancarkan Pencernaan
Mengkonsumsi buah nanas segar dapat mengobati masalah pencernaan seperti diare dan radang usus, karena kandungan Bromalin dalam buah nanas ini mampu merangsang pencernaan protein dan mengurangi peradangan usus, serta meningkatkan sistem pencernaan menjadi lebih lancer.

6. Menjaga Kesehatan Kulit
Manfaat dari buah nanas selanjutnya yaitu untuk menyehatkan kulit serta untuk kecantikan wajah Anda. Hal tersebut karena buah nanas mengandung Asam Alpha-hydroxy dan Antioksidan ini mampu menangkal radikal bebas yang dapat merusak kesehatan kulit Anda. Selain itu kandungan Vitamin C dalm buah ini mampu membantu tubuh memproduksi kolagen yang bisa menjaga keremajaan kulit Anda, mencegah keriput, memperlambat prosespenuaan, mencerahkan kulit, serta memperbaiki kondisi kulit yang terganggu.

7. Menjaga Kesehatan Mulut
Manfaat dari buah nanas ini juga yaitu menjaga kesehatan mulut, terutama pada gigi dan gusi. Zat yang terkandung dalam buah nanas ini terutama Vitamin C bisa membantu Anda menjaga kesehatan gigi seperti mencegah plak pada gigi dan penyakit gusi, serta menjaga gusi Anda tetap kuat.

8. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi
Manfaat dari buah nanas ini dapat mencegah stroke yang diakibatkan oleh tekanan darah tinggi. Kandunag Kalium yang terdapat dalam buah nanas ini merupakan zat mineral yang berfungsi menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda yang menderita Hipertensi dan akan membuat tekanan darah Anda menjadi normal kembali.

9. Mengontrol Diabetes
Kandungan serat dan sukrosa dalam buah nanas ini sangaat baik untuk Anda penderita diabetes baik diabetes tipe 1 atau diabetes tipe 2.

Misalnya, penderita diabetes tipe 1 buah nanas ini mampu membantu menurunkan kadar glukosa darah tinggi. Sedangkan, untuk penderita diabetes tipe 2 menghasilkan peningkatan gula darah, insulin dan tingkat lipid.

0 Response to "9 Khasiat Buah Nanas yang Baik untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel